NAMA    : RAFEL ILHAM
NPM       : 39110700
KELAS   : 3DB22 
DOSEN  : ROOSHWAN BUDHI UTOMO
MATA KULIAH : SISTEM INFORMASI AKUNTASI


 Toptotoe Distro Clothing adalah merupakan usaha yang menjual baju kaos polos,jaket polos dan jaket baseball dengan berbagai warna ukuran. Usaha yang dirintis oleh seorang anak muda yang memiliki tujuan usaha yang sangat kuat,pemilik dari UKM ini adalah seorang yang dulu tidak mengenal dan tidak ingin tahu apa itu usaha dan berdagang. Tapi setelah dia keluar dari perusahan restaurant yang dia geluti selama 10 tahun itu dia memutuskan untuk memulai usahanya.
Dengan bermodal sedikit ilmu yang ditularkan oleh orang tuanya yaitu berdagang, dia mulai membuka usaha clothing baju polos dan beberapa jaket polos dengan cara berjualan online melalui Akun Facebook dan juga dengan sarana Blackberry messager. Dan akhirnya sampai pada saat ini adalah merupakan tahun kedua nya mencoba berjualan clothinganya. Dan pada bulan kebulan sudah melakukan peningkatan yang signifikan dalam segi menjual dan membeli stock barang, sekarang dia pun telah melakukan usaha sablon pada baju-baju polosnya sehingga lebih menarik minat para customerya.

Pemilik ukm ini bernama Hendri Agusti Anwar yang beralamat di Kp. Jembatan Rt 005/017 Penggilingan cakung Jakarta timur. Disini saya akan melalukan pencatatan data pemasukan dan penjualan pada UKM ini dan sini saya pun membuat Flowchart bentuk dari dari awal pembelian barang sampai barang ke tanga pembeli.


FLOWCHART  





TABEL PEMEBELIAN DAN PENJUALAN BARANG 

Copyright © RAFEL ILHAM